7 Juli 2011

When Japan Meets Indonesia


Asal mulanya cuman gara-gara twitter kok. Jadi kenal Hana, trus Hanasaki ngenalin gw ke temennya, si Miyoko. Miyoko ini emang orang jepang yang tinggal di Jepang, gak kayak Hanasaki yang udah tinggal disini karna pekerjaannya. Miyoko ini tertarik sama Indonesia (entah mengapa), itu sebabnya Hanasaki kenalin gw ke Miyoko supaya Miyoko bisa belajar langsung sama orang Indonesia.

Dan ternyata Miyoko bener-bener dateng ke Indonesia (awal April) !!

Pertemuan kami cuman 2 hari, karna dia harus ke Malang buat nonton bola
(waktu itu lagi ada AFC - Cerezo vs Arema)

~ Hari Pertama ~

Gw, pacar gw sama Hanasaki, jemput langsung Miyoko di Bandara. Ternyata Miyoko ga sendiri, dia dateng sama pacarnya (ganteng bo!).. Dari situ lanjut ke Senayan City, ngopi sambil ngobrol.
Terus anterin mereka ke Hotel Crown Plaza buat naro barang2 mereka
Dan lanjut ke makan malam dimana yaaa gw lupa (daerah semanggi pokoknyaa..)
Disitu kita tukeran kado, dan Miyoko kasih banyak bangeeeet!!

1. Tas (Miyoko jg punya tas yg sama, jd kembaran gitudeh)
2. Keroro!! Dimulai dari robot rakit (nih dia) sampe gantungan Hempong
3. Kertas origami yg lucu2 + postcard
4. Semacem Sunblock, SPF-nya sampe +50.. ajegile
5. Cowo gw juga dapet oleh-oleh! Isinya sepasang gelas keramik + action figure nya samurai

Dan kalian tau, apa yang gw kasih buat diaa?? Hahahahaha

1. Satu toples bumbu gado2!! (gw bikin yg kering, biar dia tinggal tambah aer ajaa)
coba cek disini --> tweet Miyoko tntg gado2 (pic)
2. Gantungan kunci bentuknya wayang
3. Patung kucing dari kayu gitu, badannya bermotif batik
4. Bros, bentuknya rencong (senjata dari aceh, kan gw aceh.. ehehehee)
5. Gelang, motifnya batik, dan dia langsung pake gwlangnya saat itu jg

Udah gw kasih itu doang, itu bumbu gado2 juga dia yang request kok! Dia emang suka banget sama gado2 dan sering makan gado2 di Jepang..

~ Hari Kedua ~

Hari kedua ini (minggu) gw perginya ga sama sang pacar melainkan sang adik @sabrinamaulida
Ini hari yg paling capek, karna ngajakin Miyoko dan pacarnya buat jalan2

Sarapan, di apanamanya gw ga tau, mereka pd makan babi, gw cari menu halal
Pagi, ke Taman Mini Indonesia Indah (muter2 + foto2)
Makan Siang, Dapur Sunda ajah di Pasific Place
Siang, ke Monas (foto2 doang)
Sore, ke Kota Tua (istirahat sore sambil nunggu malem di Batavia Cafe)
Malem, Dinner ngunyah sabu2 ^^






Ada yang lucu tapi sebenernya memalukan bagi kita Indonesia
Hal hal kecil yang bikin mereka bingung, heran, sampe ketawa ngikik
Mau tau apa?? Nanti yaa.. di postingan berikutnyaaa ^^




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails